Tuesday, February 27, 2018

Kapan nikah?




                             
Shalom...

Lazy blogger. Hahaa...


Puji Tuhan ya, banyak perubahan dalam hidup saya akhir2 ini,yang pasti rambut abis smoothing kemarin udah kembali  ke rambut singa, hahahaa... PENTINGGG KALIIII!!

Kapan kamu menikah?  my boss bertanya, kebetulan ada teman team kerja yang cuti menikah, so before he leave seruyung  he sent us e-invitation... pagi  pada buka email dan baca undangannya, lalu muncullah beberapa pertanyaan dari beberapa orang, ya begitulah...

Masih di titik  jenuh ditanya kapan nikah, dan masih sama jawabann belum , sambil senyum heheheheheee... dalam hati --__--


For me, nikah bukan sesuatu yang perlu dikejar secepatnya, apalah mensegerakan apalagi memaksa agar segera menikah, tapi suatu hal yang harus, melengkapi hidup, toh Firman Tuhan bilang tidak baik jika manusia itu seorang diri, maka haruslah ia memiliki pasangan yang sepadan.

“Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia. Kejadian 2:18

Jadi, setelah ditanya kapan nikah, aku jawab belummm... truss di nyinyiirr belum ada kejelasan. Wkkk.. ya jelas la, kan dah punya pasangan tapi emang belum jelas kapan nikah. Haha! Sante aja la.. mau diapa.. resiko belum nikah ^^


Lalu, apakah diumur sekarang, fyi m 27 yo now and date with my BF almost 4 years, , gk getar getar cemas belum menikah? NO, never never la aku cemas... ehh sometime si, itu hanya kalo abis liat post post wedding di media social, jadi la Baperr, hehe.. setelah itu back to normal, malah bersyukur masih single, bisa bantu keluarga dengan maksimal, masih punya waktu buat mempersiapkan diri,  for me, married its not about you n your husband, but its about enlarge your family, increase you bill payment and  tanggungjawab makin meningkat,.. i’m not ready yet, masih banyakk teteh bengekk yang harus aku siapkan, aku ubah dalam hidupku, aku emang pekerja keras, rajinn aku, i know how to cooking, tidy up, washing smua pekerjaan cewek aku bisa, secara since im kid lagi my mak didik kerassss... lambat bangun aja datang sapu plakk,, pukul, malas  beberesss dimarahin, mau makan ya masakkk, i can la, everything about that, tapi aku ini bukan la serame dan sebaik caption2 dan postingan blogku ^^, sometime aku menjadi anti social, aku gk suka yang nama nya rame.. aku gk suka yang ribut, apalagi anak kecil yang anakk my big enemi ituu.. dan aku punya keponakan yang kecil, ampunn ampunn nakall. Lompat sana lompat sini, semua yang ada yang bisa dipegang di ambil dan dilempar banting, he is really drive me insane tapi menggemaskan karena dia lucuuuu gantengn, hahahaa gemessss.


Dan itu jga yang perlu aku ubah, jadi aku mau menjadi seorang wanita yang penuh kasih, hangat dan penyayang.. hahahaa, tapi saya kerasss orangnya, dalam artian ada hal yang saya tidak bisa toleransi, misalnya malas, saya benar2 tidak bisa terima seorang pemalas, bagaimana mau ada masa depan kalo tidak mau bekerja? Iya kan..


Back to main topic, nikah.

I’m strong believe i’ll married.

Preparing  begin since we date on 2014, first saling kenal, sifat karakter, kesukaan yang gk disuka, mulai kenal keluarga, si pacar kredit rumah, dan nabung... panjang proses, penantian kesabarannya semua ada, saya tidak pernah merengek2 lamar, nikahhh.. ini ituu.. berkenalan hampir 4 taun, baru taun ketiga kami mulai membicarakan, apalagi kami sama sama punya keluarga yang perlu di support, jadi kalo ditanya ato dibanding bandingkan ma pasangan lain, sering sekali orang yang nanya lalu membandingkan dengan orang lain,  si A udah nikah, masa kalah dengan si C, huhu.. who cares? Haha tapi kadang nusuk juga loh dihati. Belum lagi pernah dikasih idea ama teman kerja, kalian pinjam uang aja di bank, baru nikah ntar kalian bayar berdua,  gilakkkk!! Itu gali kubur sendiri namanya, heran aja si, saya yang lama nikah, mereka yang getar getar cemas, peduli ato apa ya? Hmmm..


Seiring berjalannya waktu, saya kenyang dengan pertanyaan2 yang begitu, maka sekarang udah biasaaa ajaa...yakin pasti nikah lah tapi bukan besok lusa, tohh segala sesuatu akan indah pada waktu Tuhan, as human being hanya perlu la berdoa mempersiapkan diri dan mempersiapkan dana dan segala teteh bengekk.... sekarang doakan yang baik baik, dan harapkan yang baik baik, dan hidup yang baik baik,


My point on this post is i will married! Hahahaaa..


Semoga kita semua mendapatkan pasangan yang sepadan dan mapan.. hahahahahaa (Mapan membimbing, mapan berkomitmen, mapan bertanggungjawan mapan financial, itu maksudku ba)


Salam penantian ^^

Thank for reading.

Sunday, December 31, 2017

New year 2018!


                             sampe ketemu bulan Desember 2018 ya, pohon natal.
                                    
Shalom....

Before 2017 end, i would like to post my higlight from 2017, banyak gejolak hidup yang saya pikir sangat mustahil  saya bisa lalui, tapi puji Tuhan semua terlewati, dan untuk semua berkat2 yang Tuhan berikan dalam hidupku, luar biasa.. saya bisa jadi berkat buat keluarga, dan saya belum sebaik yang saya inginkan, i mean i want to be nice with everyone, tapi apa daya im human being,  yang masih tertatih tatih dalam mengasihi sesama...... -_-


Secara kesehatan saya sangat diberkati, sakit cuman gk enak badan, pilek... Pernah sekali panas dan pilek, pas kena shift malam,  in early shift im cried... haha.. cengenggg!

Hubungan asmara, still same like la,  cuek cuekan, kelahi, maaf maafan,... hahaha

Tapi oppa sekarang kek udah mulai peka, gk peka peka amat si, perlu dikode, ehh gk si, langsung minta kalo mau sesuatu baru ngerti what i want, hahaaa.. begitu la... nikah?  What it iss? Hhaaaa..  im not ready yet to talking about marriage, and i hate the question, kapan nikah.. kapan nyusul... paling benci kalo ngasih ucaapan teman nikah, pasti ada aja yang ngeletuk kamu kapan nyusull??   toh kalo waktu Tuhan udah ijinin saya nikah, pasti nikah la, and i will show to whole world, hii im married, hahaha... nikah itu menakutkan for me, cuz it the start point for everything, u now memulai itu tidak muda...  dont worry, im normal... i only said im not ready yet, and its a scaring thing for me, but i will married dong, one day... haha


Family,

Yaa.. berat pergumulan untuk ketentraman keluarga saya, ada satu hal yang benar2 membuat saya tertekan, tapi sadar bahwa semua manusia mempunyai pergumulan, karena disitulah Tuhan memproses, manusia dibentuk dari sebuah proses, walaupun berat, bahkan sangat berat, tapi penyertaan Tuhan dalam keluarga kami sangat sempurna... if u reading this please pray for me n my fam. Thanks


Career....

Kalo chat ama teman di medsos, dibilangi cieee wanita karir sekarang, wkkkk.... aslinya nguli si..

Dibilang wanita karir karena teman2 sekolah udah rata2 nikah, and being full time working at home.. and me still single n working and do small bisness. Cewahhh.. akkkkk

Dan ada satu hal yang terjadi selama ini yang saya sebenarnya benar benar cuek dan ada di zona aman saya, i did mistake tapi gk sadar itu suatu kesalahan, jadi  masa bodoh gitu, sampai suatu saat  Tuhan menyadarkan, im not suci enough can heard God voice, tapi ada cara lain yang Tuhan pakai untuk menyadarkan.. (post pisah ya, soalnya panjang banget ntar).

2017 has been great year for me,bersyukur buat semua yang terjadi, yang buat bahagia buat nangis, sakit hati, kecewa, malu semua saya syukuri, semua  terjadi karena seijin Tuhan...

dear 2018, i believe u will be greater than 2017, amen!
2017 thank you. 

resolusi?
post pisah juga yak.. hahaa

thanks for reading.
S


Tuesday, October 3, 2017

Out from comfort zone




Shalom..

Anneonghaseyooo.. 


I just dont get this word “ asyik dengan dunia sendiri”. If you are working in a team, you will understand this, i bet there will be one person  like this in your team.. and in my work  team thats me! Haha... its not funny either something to be proud, dan aku baru tahu tadi, setelah ngobrol atasan.... terrkezuttt juga la... karena selama ini saya pikir aman aja no problem la.. normal, ternyata for my friend ini abnormal.. so what should i do? Berubah jadi orang yang ribut.. nooo.. its not me!  And i think i wouldnt force my self to be other just to get a good complaintment from people around me,  i will remain being orang yang asyik ma dunia sendiri, as long as i didn’t bothering other.. 

But i accept this as input from them, as i always said i just want to be better ,  dan what make me shock is i think no body will be notice my alteration, why do i said notice? Karena selama ini saya bisa dibilang tidak terlalu pendiam, agak ribut juga, banyak bicara.. but it was kan.. dan each day kita semakin menua, semakin beda pemikiran dan pandangan hidup kita beda, so it think its normal.. namun for some people tidak muda menerima perubahan, they want us being the same person as they  meet us first.  Dan semakin menua juga cewahhh tuaa yaks? Haha

Yang lebih penting jaga hati, jaga lisan jaga bicara dan jaga pemikiran,  dan having much money. Hahah WTF! Everyone goal kan having money.. 


Puji  Tuhan walaupun dibilang asyik dengan dunia sendiri, tapi saya damai ma dunia itu, hati saya tenang , kiri kanan ricuhh, hebohhh, entah ngapain, not my own bisnis, tapi saat mereka ketawa ngakak ya i also laughing la, the best medicine in this world lis laughter.. info medis si...

Dan disiplin... rapi iya aku, bersih iy, kreatif juga iyaa .. but disipline it not me! Benar benar keknya harus training kemiliteran baru bisa disiplin...


First, i couldnt wake up early, tidur jam berapapun, lama tidur berapa pun tetap  lambat bangun, and maybe u couldnt believe if i said i only nee 20 minutes to showering and dressing yesss short time cuz i only apply bedak baby and combing my hair, no need apply  make up.. simple and apa adanya, nacurel..  uniform pun i never setrika. Hehe.. tapi tetap rapi la.


Second,  ratu online, LOL! Who dont like browsing? U can see the world just by one click, and my fav website now is Shopee, 
apa gk i just like do shopping window.. hehe


Cuz i can find diskon yang gila gilaa... hahaha.. me  would never never spent my hard earn cash to shop, karena lagi target sekarang aku punya rumah pribadi sebelum aku tua dan tak berdaya lagi,

And my fav social media is Instagram... i can see many things, from Shabby Chic decoration, food, make up and i can read many caption yang bisa menginspirasi, not less people who curhat on media social yang bisa buat kita terinspirasi,  i may spent much time on IG but im not post photo often... kan udah janji sebelumnya kurangi  post poto, hehe yang special dishare yang lebih special keep private, dan Puji Tuhan, udah gk senarsis dlu, dikit dikit post dikit2 post..  i start reduce post photo since Oppa told me, its not good, i listen and do it.. sesuatu yang baik kenapa gk dilakuin kan.



 

Komunikasi, nah it is my point, karena asyik dengan dunia sendiri maka saya jarang mempedulikan teman team kerja, maksudnya  jarang ngobrol mungkin,dan mereka bilang diantara 7 teman di ruangan ini, saya yang palig pendiam... hahahhaa...  ternyata gini juga jelek ya... dan mungkin gk akan berubah si, karena saya udah nyaman begini, tapi untuk kebaikan mungkin bisa diperbaiki.



Dan saya janji kedepan akan lebih baik, demi kebaikan saya sendiri, awal awal mungkin susah ya, tapi ntar terbiasa... in the name of God,, my transfomer begin today.  Friday, 29 September 2017.

San,



  



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...